Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pebalap Honda Mulai Balapan Lagi di Eropa

Kompas.com - 25/03/2018, 11:05 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim mulai balapan CEV International Championship 2018 di Sirkuit Estroril, akhir pekan ini. Balapan itu sebagai upaya menuju kejuaraan balap dunia, MotoGP.

Tahun lalu, Dimas berhasil meraih podium pertama bagi Indonesia di ajang CEV International Championship kelas Moto2 European Championship. Sementara itu, Gerry Salim menyandang gelar predikat Juara Asia kelas 250cc pada ajang Asia Road Racing Championship.

Musim ini Gerry menjalani debutnya di CEV International Championship kelas Moto3 Junior World Championship, sementara Dimas merupakan musim keempat di kelas Moto2 European Championship.

Baca juga: Torehan Manis Pebalap Astra Honda pada Kualifikasi Seri Terakhir CEV

"Saya tak akan lupa rasa bangga berdiri di atas podium CEV. Momen itu terus menjadi semangat saya untuk mempersiapkan diri di musim ini," kata Dimas dalam siaran resmi, Minggu (25/3/2018).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim sedang menjalani latihan bebas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Kamis (30/11/2017).Facebook/Asia Road Racing Championship Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim sedang menjalani latihan bebas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Kamis (30/11/2017).

Sementara itu, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra, menjelaskan musim balap di Eropa bukanlah hal yang mudah. Selain fisik dan kebugaran, harus mempunyai mental yang kuat.

"Tekad dan perjuangan mereka luar biasa. Untuk itu kami yakin kerja keras mereka akan terbayar. Kami mohon dukungan dari masyarakat Indonesia sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik, Satu Hati untuk Indonesia juara," ujar Indraputra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com