Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Pramusim di Thailand Terburuk buat Vinales

Kompas.com - 19/02/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Thailand, KOMPAS.com - Semua pebalap MotoGP sedang melakukan tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, sejak Jumat 16 Februari 2018. Selama tiga hari pengujian, Maverick Vinales merasa hasilnya kurang maksimal.

Bahkan, menurut dia hasil itu terburuk sepanjang bergabung dengan Yamaha. Demikian dilansir laman Motorsport.com, Senin (19/2/2018).

Hari kedua uji coba, pebalap berkebangsaan Spanyol itu lumayan dengan menduduki peringkat empat. Namun, pada Minggu (18/2/2018) dia sama sekali tidak masuk 10 besar atau harus puas di posisi ke-12.

"Bagi saya, ini tes terburuk. Bahkan di Malaysai, itu juga terburuk selama saya di Yamaha. Tetapi, ini lebih buruk lagi," ucap Vinales.

Baca juga: Komentar Rossi, Vinales dan Zarco Soal Sirkuit Buriram

Pebalap 23 tahun itu menjelaskan, pada kesempatan kali ini dia menggunakan sasis 2016, dan mencoba bereksperimen pada setingan mesin YZR-M1.

"Saya pikir kami punya solusi, tetapi ternyata tidak. Kami kehilangan di semua area. Mungkin karena ban baru dan saya sangat senang dengan lap yang luar biasa ini," ujar Vinales.

Setelah Sepang, dan Buriram, semua pebalap masih punya satu kesempatan lagi untuk melakukan uji coba, yaitu di Qatar pada awal Maret 2018.

"Mungkin kami sekarang menyadari punya masalah dan waktu pun cukup singkat untuk bisa menyelesaikan permasalahan itu," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com