Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha "Main Rahasia" Antara Rossi, Vinales, dan Lexi

Kompas.com - 27/01/2018, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Kompas.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti main rahasia soal peluncuran Lexi 125. Seperti tanpa aba-aba, Lexi tiba-tiba muncul lewat pengenalan ke diler pekan lalu, lantas pada Jumat (26/1/2018), skuter maxi paling kecil Yamaha itu akhir diperkenalkan ke media untuk dunia. 

Tidak tanggung-tanggung, YIMM membawa dua pebalap Yamaha di MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales buat peluncuran Lexi. Keduanya langsung terbang ke Jakarta setelah pada Rabu (24/1/2018), memperkenalkan seragam baru M1 di Madrid, Spanyol.

Yamaha Lexi tipe S. Ada tiga perbedaan spesifikasi dengan tipe standar.Kompas.com-Donny Apriliananda Yamaha Lexi tipe S. Ada tiga perbedaan spesifikasi dengan tipe standar.

Yamaha Lexi 125 menggunakan lampu depan LED.Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha Lexi 125 menggunakan lampu depan LED.
M Abidin, GM Aftersales & Public Relations YIMM, menjelaskan, kehadiran Rossi dan Vinales memang sengaja dirahasiakan buat kejutan di peluncuran Lexi. Setelah peluncuran, dua pebalap itu langsung terbang lagi ke Malaysia menjelang sesi tes pra musim resmi di Sirkuit Sepang, pada Minggu (28/1/2017). 

Lexi merupakan produk kejutan dan YIMM punya ekspektasi besar. Wakil Presiden Eksekutif YIMM Dyonisius Beti mengatakan harapannya Lexi bisa selaku NMAX di Indonesia.

Instrument cluster Yamaha Lexi 125 mirip Aerox 155.Febri Ardani/KompasOtomotif Instrument cluster Yamaha Lexi 125 mirip Aerox 155.
Yamaha Lexi 125Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha Lexi 125

Di Indonesia, Lexi sebagai skutik maxi merupakan pesaing yang pas buat Honda PCX 125cc saat masih dijual di Indonesia. Namun sekarang posisi Lexi bisa saja jadi pengganggu buat Honda Vario 125, model terlaris ketiga di Indonesia pada 2017. 

Baca: Rossi dan Vinales Luncurkan Yamaha Lexi 125
Baca: Fitur Yamaha Lexi, Siap Seruduk Vario 125
Baca: Harga Yamaha Lexi 125 Mepet Rp 20 juta
Baca: Simak Perbedaan Detail Dua Varian Yamaha Lexi

Kompas.com sudah membahas tentang harga, data diri, dan perbedaan spesifikasi antar varian Lexi. Cek galeri berikut bila ingin lihat foto-foto detail Lexi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com