Wejangan Rossi dan Vinales buat Pebalap Yamaha Indonesia - Kompas.com

Wejangan Rossi dan Vinales buat Pebalap Yamaha Indonesia

Kompas.com - 03/02/2018, 11:23 WIB
Pebalap Yamaha Racing Indonesia 2018dok.Yamaha Pebalap Yamaha Racing Indonesia 2018

Jakarta, KOMPAS.com - Valentino Rossi dan Maverick Vinales ikut hadir dalam peluncuran tim balap pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di Hotel Four Seasons, pekan lalu. Kedua pebalap MotoGP itu pun memberikan sedikit wejangan untuk asal Tanah Air.

Galang Hendra Pratama dipastian bertarung penuh pada kejuaraan balap World Supersports 2018 (WSSP300). Kejuaraan Asia Road Racing Championship 2018 diperkuat duet Richard Taroreh dan M Faerozi (15 Tahun-Jawa Timur) di  kelas Asia Production 250 cc (AP250).

Sementarta itu, ada Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150) pada kejuaran yang sama di tahun ini.

"Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman," kata Rossi dalam siaran resmi, Sabtu (3/2/2018).

Selanjutnya, dua Tim Satelit, yaitu Yamaha TJM di kelas AP250 dengan skuad Rafid Topan dan Anggi Setiawan. Kedua, Yamaha SND Racing yang akan difokuskan pada kelas UB150 dengan formasi Gupita Kresna dan Syahrul Amin.

Baca juga: Yamaha Tak Mau Bicara Ekspor Lexi

"Sangat penting bagi mereka untuk terus maju dan berlatih keras sesuai dengan tujuan dan objektif yang sudah ditetapkan. Jadi teruslah berkomitmen untuk menjadi yang terbaik," kata Vinales.


EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X