Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Serahkan Mobil Listrik ke Menperin Akhir Februari

Kompas.com - 16/02/2018, 10:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Proses serah terima mobil listrik Mitsubishi kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, akan dilakukan pada 26 Februari 2018. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan delapan Outlander PHEV dan dua i-MiEV.

Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo menjelaskan, 10 unit mobil listriknya itu diberikan oleh Mitsubishi Motors kepada Kementerian Perindustrian untuk bahan penelitian, guna mendorong produksi kendaraan beremisi karbon rendah alias low carbon emission vehicle (LCEV).

"Kita juga akan menyerahkan satu unit charging nantinya," ucap Kondi di sela acara media gathering di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

Menurut Kondo, mobil listrik itu nantinya selain Kemenperin akan digunakan juga untuk penelitian bersama kementerian terkait, hingga universitas yang terlibat.

Baca juga: Apakah Mitsubishi Xpander Kena "Recall" karena "Idle Up"?

"Tugas kami adalah untuk mendukung sosialisasi studi percepatan kendaraan listrik di Indonesia," ujar Kondo.

Pada Oktober 2017, Airlangga sempat melakukan kunjungan ke kantor pusat Mitsubishi di Jepang. Kedatangannya itu membahas sektor otomotif dengan CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko.

"Nanti yang menyerahkan kepada menperin juga Masuko langsung," kata Kondo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com