Apakah Mitsubishi Xpander Kena "Recall" karena "Idle Up"?

Kompas.com - 14/02/2018, 09:02 WIB

Tegal, KOMPAS.com — Beberapa pengguna Mitsubishi Xpander pada akhir 2017 mengeluhkan soal revolutions per minute (RPM). Terkadang ketika pedal gas dilepas, tiba-tiba RPM kendaraan multiguna bawah (LMPV) itu naik dengan sendirinya atau dikenal dengan istilah idle up.

Gejala seperti itu beberapa kali terjadi, apalagi ketika AC mobil dalam kondisi menyala. Sampai sekarang, merek asal Jepang tersebut masih belum menemukan titik terang.

“Kita masih menunggu keputusan dari prinsipal kami di Jepang,” ucap Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro di Tegal, Jawa Tengah, saat ditanya KompasOtomotif usai pembukaan diler kendaraan penumpang, Senin (12/2/2018).

Lantas, apakah MMKSI akan melakukan kampanye perbaikan massal alias recall terkait permasalahan itu?

Baca juga: Reaksi Mitsubishi soal Harga Cortez Senggol Xpander

Irwan menjelaskan, sejauh ini tidak ada rencana untuk sampai melakukan kegiatan perbaikan massal. Pada intinya, permasalah itu sedang dipelajari dan dicarikan titik temu, serta diharapkan tidak terjadi lagi kepada pengguna Xpander lainnya.

“Sedang kami persiapkan sambil menunggu dari prinsipal. Kami juga sudah menjelaskan kepada konsumen gejalanya itu seperti ini dan itu,” kata Irwan.

Sejak informasi itu viral, menurut Irwan, MMKSI langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan, tetapi permasalahan itu tidak langsung dikeluhkan kepada diler, melainkan hanya diumbar di media sosial.

“Meski begitu, tetap harus kami pelajari bersama kasusnya. Sudah ada tim investigasi yang menanganinya,” kata Irwan beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.