Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pajero Sport Jagoan Mitsubishi di Jawa Tengah

Kompas.com - 13/02/2018, 09:26 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Tegal, KOMPAS.com - Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan Mitsubishi Pajero Sport (wholesales) sepanjang 2017, mencapai 18.578 unit. Pencapaian itu meningkat dari 2016, yang hanya 18.262 unit.

Hasil penjualan itu menjadikan sport utility vehicle (SUV) medium Mitsubishi itu menduduki peringkat kedua di kelasnya, setelah urutan pertama diduduki Toyota Fortuner dengan 23.761 unit.

Khusus untuk pasar Jawa Tengah, dijelaskan Amiruddin, Head of Sales & Marketing Region 2 Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), ternyata punya pangsa pasar yang cukup tinggi.

"Sepanjang 2017 pangsa pasarnya sekitar 60 persen. Bahkan, hasil itu lebih tinggi dari nasional yang hanya 40 persen," ujar pria yang akrab disapa Amir di Tegal, Jawa Tengah, Senin (12/2/2018).

Baca juga: Mitsubishi Berharap pada Varian Baru Pajero Sport

Penjualan per bulan, diakui Amir bisa mencapai sekitar 140 unit. Wilayah Pekalongan atau Tegal, berkontribusi sekitar 10 persen dari Jawa Tengah.

"Tenaga penjual kami di daerah ini cukup bagus dalam menjual Pajero Sport. Produk dan juga wilayahnya juga begitu cocok sehingga banyak yang beli," kata Amir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com