Pajero Sport dan Xpander Jagoan Mitsubishi Sepanjang 2017 - Kompas.com

Pajero Sport dan Xpander Jagoan Mitsubishi Sepanjang 2017

Kompas.com - 15/02/2018, 20:22 WIB
Xpander masih jadi andalan Mitsubishi di GIIAS Medan 2017.Aris F/Kompas.com Xpander masih jadi andalan Mitsubishi di GIIAS Medan 2017.

Jakarta, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) mengumumkan hasil jualan ritel sepanjang 2017. Selama 12 bulan, merek otomotif asal Jepang itu membukukan penjualan 79.669 unit untuk mobil penumpang (PC) dan kendaraan niaga ringan (LCV).

Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo mengatakan, hasil penjualan tersebut mengalami peningkatan 48 persen untuk kendaraan penumpang dan 2 persen di kelas mobil niaga ringan. Faktor pendorong segmen mobil penumpang, yaitu Pajero Sport dan Xpander, dan niaga Triton serta Colt L300.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa buat kami sepanjang tahun lalu,” kata Kondo di acara Media Gathering di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

Total penjualan ritel kendaraan penumpang sepanjang tahun lalu, lanjut Kondo mencapai
36.025 unit. Sementara mobil niaga tembus 43.644 unit atau meningkat dua persen dari hasil pencapaian 2016.

Baca juga: Reaksi Mitsubishi Soal Harga Cortez Senggol Xpander

“Sebagian besar mobil penumpang dan niaga ringan berhasil menaikan pangsa pasar dan mampu meredam pangsa pasar di masing-masing segmen,” ujar Kondo.

Target 2018

Otomania.com-Mitsubishi Triton dan Pajero Sport, berbagi platform.Setyo Adi/Otomania.com Otomania.com-Mitsubishi Triton dan Pajero Sport, berbagi platform.

Guna memperkuat posisi di segmen mobil penumpang, serta mencapai target penjualan di tahun ini, banyak strategi yang akan dilakukan. Selain terus menambah jaringan penjualan, ada beberapa produk baru dengan penyegaran serta pengembangan untuk masyarakat Indonesia.

Salah satunya, Pajero Sport Limited Edition dan varian baru Triton Athlete. Target tahun fiskal 2018, lanjut Head of Sales and Marketing Group Head MMKSI Imam Choeru Cahya, ditargetkan sekitar 140.000 unit.

“Terbagi menjadi PC 94.000, dan sisanya segmen LCV. Peningkatan target itu juga kami melihat berdasarkan dari target Gaikindo yang memperediksi pasar tumbuh tiga persen,” kata Imam di tempat sama.


Komentar
Close Ads X