Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas dan Blogger Lihat Langsung "Dapur" Mitsubishi

Kompas.com - 08/02/2018, 10:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Bekasi, KOMPAS.com -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) sediakan satu hari spesial buat para komunitas pecinta Mitsubishi dan blogger, kunjungi pabrik perakitan mereka di kawasan industry GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (7/2/2018).

Hingga saat ini tercatat setidaknya sudah dua model kendaraan Mitsubishi yang diproduksi pada fasilitas tersebut, Xpander dan Pajero Sport. Lalu yang akan menyusul kemudian yaitu COLT L-300 yang diharapkan bisa dirakit pada 2018 ini.

Bukan hanya berkeliling atau tour pabrik untuk melihat proses pembuatan produk Mitsubishi, tapi juga disediakan sesi khusus untuk test drive Xpander. Trek juga sudah disiapkan khusus, yang dengan waktu singkat bisa cukup memberikan kesan awal soal LMPV Xpander.

Mitsubishi Xpander.Istimewa Mitsubishi Xpander.

“Melalui kegiatan ini, harapannya para peserta mendapatkan pengalaman menarik mengenai keseluruhan proses produksi, dan semakin yakin akan kualitas terbaik yang ditawarkan Mitsubishi kepada konsumen di Indonesia,” ujar Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Rabu (7/2/2018).

Pabrik tersebut baru diresmikan pada April 2017 lalu oleh Presiden Joko Widodo. Investasi yang digelontorkan mencapai Rp 7,5 triliunan. Kapasitas produksi MMKI sendiri 160.000 unit per tahun, termasuk Xpander di angka 80.000 unit (domestik dan ekspor).

Pemegang saham terbesarnya Mitsubishi Motors dengan 51 persen saham, lalu Mitsubishi Corporation 40 persen dan Krama Yudha Group dengan 9 persen saham. Saat ini MMKI telah menyerap lebih sekitar 3.000 orang karyawan.  

Blogger dalam acara kunjungan pabrik dan test drive Xpander.Ghulam/KompasOtomotif Blogger dalam acara kunjungan pabrik dan test drive Xpander.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com