Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Cetak Rekor Penjualan Outlander PHEV di Eropa

Kompas.com - 29/01/2018, 19:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Kompas.com – Di Indonesia kita hanya mengenal Outlander Sport, sebagai model SUV paling kecil Mitsubishi. Namun di Eropa, sejak empat tahun lalu, saudara barunya sudah hadir, yaitu Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Outlander PHEV populer di Eropa. Pada Desember 2017, dari keterangan resmi Mitsubishi Motors Corporation, Senin (29/1/2018), Outlander PHEV sudah mencapai total penjualan 100.000 unit atau berarti 10 persen dari penjualan Mitsubishi di Eropa.

Negara yang paling banyak menjual Outlander PHEV adalah Inggris, diikuti Belanda di posisi kedua. Outlander PHEV juga laku di negara skandinavia, seperti Norwegia dan Swedia.

Mitsubishi Outlander PHEVmotor1.com Mitsubishi Outlander PHEV

Outlander PHEV merupakan SUV medium yang menggunakan mesin bensin 2.0L dan dibantu sistem gerak unik hasil pengembangan keahilan Mitsubishi mengombinasikan sistem gerak 4WD dan listrik.

Outlander PHEV memiliki empat motor listrik di depan, satu motor listrik di belakang, dan tidak ada transmisi. Konfigurasi sederhana itu menghasilkan bobot minim dan menawarkan rasa mengemudi yang halus.

Kompas.com menjajal SUV terbaru Outlander PHEV di pabrik Mitsubishi di Okazaki, Jepang.MMC Kompas.com menjajal SUV terbaru Outlander PHEV di pabrik Mitsubishi di Okazaki, Jepang.

Baca: Rasakan Sensasi Motor Listrik Outlander PHEV

Pada akhir tahun lalu KompasOtomotif pernah mencoba langsung versi terbaru Outlander Sport langsung pabrik Mitsubishi di Okazaki, Jepang. Meski begitu belum terendus ada rencana Mitsubishi ingin memperkenalkannya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com