Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi "Recall" 14.499 Unit Pajero Sport

Kompas.com - 02/02/2018, 12:39 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), secara resmi, Jumat (2/2/2018) mengumumkan program kampanye perbaikan pada Pajero Sport. Sport Utility Vehicle (SUV) itu mengalami masalah di bagian Tailgate Gas Spring.

Model yang bermasalah pada komponen itu merupakan Pajero Sport produksi 2016 dan secara jumlah mencapai 14.499 unit.

Komponen tersebut, seperti dijelaskan dalam keterangan resmi, kekurangan lapisan anti karat pada area End Cap Outer Tube. Seiring waktu, dapat terbentuk karat pada Outer Tube dan apabila berkarat maka End Cap dapat terlepas atau Tailgate jatuh tiba-tiba.

Baca juga: Populasi Pajero Sport Menuju 120.000 Unit, Ini Cerita Perjalanannya

"Konsumen yang memiliki Pajero Sport dengan tahun produksi 2016 dan menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan pergantian komponen resmi tanpa dikenakan biaya," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Tailgate Spring Pajero Sport yang bermasalahdok.MMKSI Tailgate Spring Pajero Sport yang bermasalah

Menurut Irwan, sampai saat ini belum ada konsumen yang melapor adanya insiden terkait hal tersebut. Namun, seluruh diler resmi bakal mengirimkan surat undangan kepada pembeli bersangkutan untuk melakukan pemeriksaan dan pergantian.

Kampanye ini dimulai pada 2 Februari 2018 di seluruh jaringan resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Buat konsumen dengan model yang sama, tetapi tidak menerima undangan bisa memastikan keterlibatan dengan menghubungi diler atau hotline booking 0804-1300-300.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab kami dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com