Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexi Buat Ojek "Online", Tidak Takut Citra Turun?

Kompas.com - 29/01/2018, 11:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com – Salah satu target Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) buat Lexi yaitu menggoda para ojek online yang jumlahnya jutaan orang di Indonesia. Lalu pertanyaan yang muncul apakah YIMM tidak khawatir citra anggota baru keluarga maxi itu bakalan terganggu bila demikian?

“Di satu sisi iya. Tapi memang tidak menutup kemungkinan (sebaliknya), pasarnya kan besar,” kata Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM, Jumat (26/1/2018).

Menurut Eddy, referensi para ojek online soal memilih motor cukup oke. Pasalnya mereka punya komunitas sebagai sumber bertukar informasi, selain itu pengalaman menggunakan motor sehari-hari bisa jadi modal kuat menentukan kebutuhan yang pas.

Yamaha Lexi 125 meluncur di Jakarta, Jumat (26/1/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha Lexi 125 meluncur di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Selama ini citra yang terasa buat model maxi lain seperti Aerox 155, NMAX, XMAX, dan TMAX, yaitu premium atau eksklusif yang dalam artian lain harganya lebih tinggi dan tidak banyak pemiliknya. Lexi merupakan usaha Yamaha melunakan hal itu.

Baca: Yamaha Desain Lexi Juga Buat Ojek ?Online?

Modal Lexi buat jadi teman setia ojek online yaitu posisi berkendara menjurus touring dengan kaki selonjoran seperti NMAX, jok panjang buat kenyamanan penumpang, dan ada soket listrik buat charger gadget. Lexi rencannya dijual dengan harga di bawah Rp 20 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com