Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Yamaha Lexi Bisa Angkut Galon Air

Kompas.com - 27/01/2018, 09:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Kompas.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengklaim Lexi merupakan produk yang dikembangkan khusus untuk Indonesia. Salah satu buktinya, ruang kaki pengendara didesain bisa mengangkut satu botol minuman ukuran galon.

Penampakan skutik mengangkut botol galon sudah biasa terlihat di Indonesia. Faktor terbesar hal itu bisa dilakukan karena skutik di Indonesia kebanyakan memiliki lantai kaki rata.

Beda ketimbang model maxi Yamaha lain, seperti NMAX, XMAX, atau Aerox 155, yang punya tangki bahan bakar di antara jok dengan setang, punya Lexi ada di bawah jok. Desain itu bikin lantai kaki Lexi rata.

Desain lantai Yamaha Lexi 125 bisa buat angkut botol galon.Febri Ardani/KompasOtomotif Desain lantai Yamaha Lexi 125 bisa buat angkut botol galon.

Bahkan, Yamaha mendesain ruang kaki Lexi membulat hingga pas lekukan botol galon. Jadi, seperti dipraktekan Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto saat peluncuran, Lexi bisa mengangkut botol galon tiduran.

“Botol galon ini tidak mudah dibawa, tapi Lexi punya ruang besar. Ini menunjukan kepraktisan Lexi,” kata Morimoto di atas panggung sambil disaksikan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

Baca: Rossi dan Vinales Luncurkan Yamaha Lexi 125

Buat YIMM Lexi merupakan pembuka segmen baru yang diharapkan bisa bertumbuh besar. Secara garis besar target konsumennya adalah masyarakat yang mau mulai memiliki salah satu model maxi Yamaha, wanita, dan para ojek online.

Baca: Yamaha Lexi 125 Bidik Konsumen Wanita

Yamaha Lexi 125Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha Lexi 125

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com