Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Desain Lexi Juga Buat Ojek “Online”

Kompas.com - 27/01/2018, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Kompas.com – Ternyata ada banyak titipan pesan buat pengembangan desain Yamaha Lexi. Selain dirancang sebagai skuter maxi paling kecil Yamaha, harganya terjangkau, bisa diterima wanita, dan sanggup angkut botol galon minuman, Lexi juga didesain khusus memenuhi kebutuhan ojek online.

Baca: Yamaha Lexi 125 Bidik Konsumen Wanita

Wakil Presiden Eksekutif Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti mengatakan Yamaha adalah pabrikan pertama yang memikirkan soal desain motor buat ojek online. Arah itu diambil mengingat jumlah pekerja ojek online sudah mencapai jutaan orang.

Yamaha Lexi 125 meluncur di Jakarta, Jumat (26/1/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha Lexi 125 meluncur di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

“Kami memikirkan satu yang khusus ternyata di Indonesia ini taxi driver motor itu jumlahnya besar sekali, ada beberapa juta. Ada enggak produk yang cocok sekali untuk taxi driver motor? Dan ternyata belum ada motor yang dipikirkan dari sisi desain ke sana,” jelas Dyonisius saat peluncuran Lexi di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Yamaha Lexi 125 punya colokan carjer.Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha Lexi 125 punya colokan carjer.
Fitur Lexi yang bikin sesuai ojek online adalah ergonomis yang mengarah ke tipe duduk touring seperti NMAX, jadi nyaman untuk berkendara lama. Selain itu, jelas Dyonisius, jok Lexi yang berukuran panjang membantu penumpang ojek online lebih leluasa duduk, sebab menurutnya ada boncenger wanita yang tidak mau duduk terlalu dekat dengan pengendara.

Baca: Harga Yamaha Lexi 125 Mepet Rp 20 juta

Lexi juga punya electric power socket alias colokan listrik yang berada di laci sebelah kiri hadapan pengendara. Fitur itu tentu berguna buat ojek online yang mencari nafkah bermodalkan gadget.

Suspensi dengan sub-tank, ada di Yamaha Lexi tipe S.Kompas.com-Donny Apriliananda Suspensi dengan sub-tank, ada di Yamaha Lexi tipe S.

Terakhir, Dyonisius juga menyinggung soal suspensi tabung Lexi yang hanya tersedia di varian tertinggi, S. Suspensi seperti NMAX terbaru itu dikatakan lebih nyaman buat pengendara dan boncenger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com