Yamaha Desain Lexi Juga Buat Ojek “Online”

Kompas.com - 27/01/2018, 07:02 WIB
Yamaha Lexi 125 meluncur di Jakarta, Jumat (26/1/2018). Febri Ardani/KompasOtomotifYamaha Lexi 125 meluncur di Jakarta, Jumat (26/1/2018).
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, Kompas.com – Ternyata ada banyak titipan pesan buat pengembangan desain Yamaha Lexi. Selain dirancang sebagai skuter maxi paling kecil Yamaha, harganya terjangkau, bisa diterima wanita, dan sanggup angkut botol galon minuman, Lexi juga didesain khusus memenuhi kebutuhan ojek online.

Baca: Yamaha Lexi 125 Bidik Konsumen Wanita

Wakil Presiden Eksekutif Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti mengatakan Yamaha adalah pabrikan pertama yang memikirkan soal desain motor buat ojek online. Arah itu diambil mengingat jumlah pekerja ojek online sudah mencapai jutaan orang.

Yamaha Lexi 125 meluncur di Jakarta, Jumat (26/1/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha Lexi 125 meluncur di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

“Kami memikirkan satu yang khusus ternyata di Indonesia ini taxi driver motor itu jumlahnya besar sekali, ada beberapa juta. Ada enggak produk yang cocok sekali untuk taxi driver motor? Dan ternyata belum ada motor yang dipikirkan dari sisi desain ke sana,” jelas Dyonisius saat peluncuran Lexi di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Yamaha Lexi 125 punya colokan carjer.Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha Lexi 125 punya colokan carjer.
Fitur Lexi yang bikin sesuai ojek online adalah ergonomis yang mengarah ke tipe duduk touring seperti NMAX, jadi nyaman untuk berkendara lama. Selain itu, jelas Dyonisius, jok Lexi yang berukuran panjang membantu penumpang ojek online lebih leluasa duduk, sebab menurutnya ada boncenger wanita yang tidak mau duduk terlalu dekat dengan pengendara.

Baca: Harga Yamaha Lexi 125 Mepet Rp 20 juta

Lexi juga punya electric power socket alias colokan listrik yang berada di laci sebelah kiri hadapan pengendara. Fitur itu tentu berguna buat ojek online yang mencari nafkah bermodalkan gadget.

Suspensi dengan sub-tank, ada di Yamaha Lexi tipe S.Kompas.com-Donny Apriliananda Suspensi dengan sub-tank, ada di Yamaha Lexi tipe S.

Terakhir, Dyonisius juga menyinggung soal suspensi tabung Lexi yang hanya tersedia di varian tertinggi, S. Suspensi seperti NMAX terbaru itu dikatakan lebih nyaman buat pengendara dan boncenger.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.