Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Kecelakaan pada Sesi Tes di Valencia

Kompas.com - 15/11/2017, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Valencia, KompasOtomotif - Para pebalap MotoGP mulai melakukan sesi tes pramusim 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017). Hari pertama, Valentino Rossi sudah mengalami kejadian buruk, masuk tikungan 10, dia terjatuh.

Bodi motor YZR-M1 yang ditunggangi The Doctor sempat rusak. Beruntung dia tidak mengalami cedera serius dan masih mampu menyelesaikan sesi tes.

Sesi pengujian kali ini, Maverick Vinales dan Rossi sekaligus menguji coba fairing aerodinamika baru. Sekilas mirip punya Ducati yang diluncurkan pada seri balapan di Brno beberapa waktu lalu.

Baca juga: Melihat Dari Dekat Upacara Kemenangan MotoGP

Dikutip dari laman Motorsport.com, Rabu (15/11/2017), tim Movistar Yamaha juga dipastikan sekaligus mencoba mesin untuk musim 2018. Meski YZR-M1 sasis 2016, tetapi jantung pacu yang bakal digunakan tahun depan.

Hasil tes hari pertama dikuasai Vinales dengan catatan waktu tercepat 1 menit 30.189 detik dengan total 80 putaran. Pebalap asal Spanyol ini berhasil menggeser Marc Marquez ke posisi tiga karena catatan waktunya 1 menit 31.437 detik.

Sementara urutan kedua diduduki Johann Zarco, dengan selisih waktu hanya 0,200 detik dengan Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com