KTM Targetkan Lima Besar di MotoGP 2018 - Kompas.com

KTM Targetkan Lima Besar di MotoGP 2018

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 08/11/2017, 17:18 WIB
Pebalap KTM Pol Espargaro.Motorsport.com Pebalap KTM Pol Espargaro.

Jakarta, KompasOtomotif – Musim MotoGP 2017 akan mencapai ujungnya, di mana menyisakan satu laga di Valencia, Minggu (12/11/2017). Bagi tim yang sudah tak punya kesempatan di musim ini, streteginya sudah lebih mengarah ke 2018 dan bagaimana bisa tampil kompetitif.

Seperti salah satunya Pol Espargaro dari tim KTM. Musim depan dirinya menargetkan timnya bisa finish di lima besar musim MotoGP 2018. Di klasemen sementara tahun ini, dua pebalap KTM berada di posisi 16 untuk Espargaro dan Bradley Smith di posisi ke-22.

Soal prestasinya musim ini, KTM setidaknya sudah beberapa kali menancapkan satu kakinya di posisi 10 besar, di enam dari delapan balapan terakhir. Pada seri Phillip Island, Espargaro sendiri berhasil ada di posisi kesembilan dan ke-10 di Sepang.

Espargaro mengatakan bahwa KTM telah berada di jalurnya, untuk masuk ke urutan 10 teratas lebih cepat dari yang diantisipasi. Ini membuat tim pabrikan meres asal Austria, bersiap untuk menetapkan target lebih tinggi di tahun depan.

Baca juga : Ancaman Pasukan Oranye KTM di GP Perancis

"Pada awal tahun target kami adalah finish di urutan 10 besar dalam satu balapan, dan meraih poin di beberapa balapan. Namun, kami berhasil masuk 10 besar beberapa kali dan ke depannya kami berjuang untuk 10 besar di semua balapan,” ujar Espargaro, mengutip Motorsport.com, Rabu (8/11/2017).

KTM targetkan finish di akhir musim 2018 di posisi lima besar.Motorsport.com KTM targetkan finish di akhir musim 2018 di posisi lima besar.

"Di tahun pertama, untuk pabrik seperti KTM yang belum pernah ada di dunia MotoGP, ini sangat mengesankan. Bisa dekat dengan tim seperti Yamaha dan Aprilia. Saya menantikan saat KTM membawa warna baru tahun depan. Langkah selanjutnya adalah lima besar,” ucap Espargaro.

Senang Bersama “Smith”

Espargaro menambahkan, kalau dirinya senang melihat rekan setimnya Bradley Smith bisa tetap menjadi pebalap KTM di 2018. Sebelumnya memang ada desas-desus kuat bahwa Smith bakal digantikan oleh pembalap uji coba Mika Kallio.

"Ini adalah rencana tim KTM untuk menjaga Smith. Kami sudah bersamanya bertahun-tahun, saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Bradley,” tutur Espargaro.

"Saya pikir Bradley adalah pembalap yang baik, saya senang dia lanjut di tim ini. Saya senang kami bisa mengembangkan motor ini bersama, karena masa depan tampak bersinar. Kami akan lihat apa yang bisa dilakukan bersama,” ucap Espargaro.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM