Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Sirkuit Sepang, Malaysia

Melihat Dari Dekat Upacara Kemenangan MotoGP

Kompas.com - 30/10/2017, 09:02 WIB
Mikhael Gewati

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Para penonton dari berbagai tribun di Sirkuit Sepang, Malaysia langsung menuju ke akses atau pintu ke lintasan balap usai gelaran MotoGP Sepang, pada Minggu(29/10/2017).

Bahkan untuk memotong jarak ke akses yang terletak di bawah tribun tersebut, banyak penonton yang turun dengan loncat dari atas tribun ke bawah. Beberapa akses menuju ke lintasan yang terbuka pun seketika penuh sesak dengan himpitan lautan manusia yang ingin masuk ke trek.

Terlihat banyak penonton yang langsung mengeluarkan smartphone atau ponsel pintarnya begitu masuk ke trek balap. Mereka ingin mengabadikan moment berada di lintasan yang dipakai balapan MotoGP.

Baca Juga: Penabrak Dimas Ekky Diserang Warganet Indonesia

Sebagian lagi penonton terlihat berlari menuju ke tempat victory ceremony atau seremonial perayaan kemenangan pebalap di podium. Rupanya, mereka ingin mendapatkan posisi terbaik untuk melihat prosesi perayaan kemenangan tersebut.

Suasana lintasan saat victory ceremony MotoGP Sepang, Malaysia 2017 berlangsung pada Minggu(29/10/2017). Mikhael Gewati Suasana lintasan saat victory ceremony MotoGP Sepang, Malaysia 2017 berlangsung pada Minggu(29/10/2017).

Tak cuma di depan tempat victory ceremony, para penonton pun memadati area lintasan di depan paddock tim-tim MotoGP. Garasi Yamaha Movistar adalah salah satu tempat yang menjadi tempat favorit para fans Valentino Rossi. Mereka meneriakan nama “Rossi, Rossi, Rossi” berkali –kali, sambil berharap sang idola mau menemuinya.

Baca Juga: Marquez dan Dovizioso Tarung Sampai Titik Penghabisan

Sementara itu, tepat di bawah podium kemenangan, lautan manusia yang didominasi menggenakan atribut berwarna kuning sudah siap mengikuti victory ceremony.

Dan ketika pebalap Ducati Andrea Dovizioso masuk ke podium serta diumumkan sebagai pemenang, sontak lautan manusia di bawah podium dengan kompak bersorak “Dovi, Dovi, Dovi”. Tak cuma teriakan “Dovi”, nama “Rossi” juga terdengar jelas dielu-elukan para fans saat prosesi seremonial berjalan meski The Doctor tidak ada di podium.
Usai perayaan seremonial selesai tak lekas membuat semua penonton keluar dari trek. Sebagian masih berada di dalam trek tepatnya di depan paddock Yamaha Movistar dan Honda Repsol Team.

Suasana berubah menjadi "pecah" ketika kedua pebalap keluar garasi dan mendekat ke para fansnya serta melambaikan tangan ke mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com