Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hampir Terjatuh, Marquez Takut Ditabrak Zarco

Kompas.com - 13/11/2017, 08:39 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Valencia, KompasOtomotif - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP musim 2017, di Valencia, Minggu (12/11/2017). Akan tetapi, Marquez hampir sempat gagal merengkuh gelar juara dunia, setelah nyaris terjatuh.

Pebalap berjuluk Baby Alien tersebut terlibat pertarungan dengan penalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Setelah sempat menyalip Zarco pada lap 23, Marquez terlihat kehilangan kendali dan melebar ke luar lintasan. Beruntung baginya mampu bertahan dan kembali ke lintasan, meski berada di posisi lima.

Marquez mengakui bahwa dia terlalu terburu-buru saat mencoba melepaskan diri dari kejaran Zarco. Tapi yang lebih dikhawatirkan Marquez adalah bersenggolan dengan Zarco saat melibas tikungan.

Baca Juga: Pakai Teknik Khas, Marquez Selamat dari Kecelakaan

Marc Marquez (Repsol Honda) di GP Valencia, Minggu (12/11/2017).motorsport.com Marc Marquez (Repsol Honda) di GP Valencia, Minggu (12/11/2017).

"Saya berada di belakang Zarco dan saya bisa menjadi jauh lebih cepat. Ketika saya menyalip Zarco dan kami terlalu dekat. Saya takut Zarco masuk dan kami bersenggolan. Saya memutuskan untuk sedikit melebar, hanya saja terlalu jauh," kata Marquez kepada BT Sport.

Setelah gagal melakukan pengereman dengan sempurna, Marquez kehilangan keseimbangan, tapi bisa menjaga agar motor tetap tegak dengan lutut kiri dan lengan bawahnya.

Bila mengalami kecelakaan akan membuat perburuan gelar juara dalam bahaya. Pesaing utama, Andrea Dovizioso juga sedang kencang mengejar Lorenzo. Sangat disayangkan, Dovi juga melebar dan masuk gravel hinga terjatuh.

Baca Juga: Team Order Ducati Diabaikan Lorenzo?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com