Hampir Terjatuh, Marquez Takut Ditabrak Zarco - Kompas.com

Hampir Terjatuh, Marquez Takut Ditabrak Zarco

Azwar Ferdian
Kompas.com - 13/11/2017, 08:39 WIB
Marquez terperosok ke sisi trek di sisa lap ketujuh.MotoGP Marquez terperosok ke sisi trek di sisa lap ketujuh.

Valencia, KompasOtomotif - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP musim 2017, di Valencia, Minggu (12/11/2017). Akan tetapi, Marquez hampir sempat gagal merengkuh gelar juara dunia, setelah nyaris terjatuh.

Pebalap berjuluk Baby Alien tersebut terlibat pertarungan dengan penalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Setelah sempat menyalip Zarco pada lap 23, Marquez terlihat kehilangan kendali dan melebar ke luar lintasan. Beruntung baginya mampu bertahan dan kembali ke lintasan, meski berada di posisi lima.

Marquez mengakui bahwa dia terlalu terburu-buru saat mencoba melepaskan diri dari kejaran Zarco. Tapi yang lebih dikhawatirkan Marquez adalah bersenggolan dengan Zarco saat melibas tikungan.

Baca Juga: Pakai Teknik Khas, Marquez Selamat dari Kecelakaan

Marc Marquez (Repsol Honda) di GP Valencia, Minggu (12/11/2017).motorsport.com Marc Marquez (Repsol Honda) di GP Valencia, Minggu (12/11/2017).

"Saya berada di belakang Zarco dan saya bisa menjadi jauh lebih cepat. Ketika saya menyalip Zarco dan kami terlalu dekat. Saya takut Zarco masuk dan kami bersenggolan. Saya memutuskan untuk sedikit melebar, hanya saja terlalu jauh," kata Marquez kepada BT Sport.

Setelah gagal melakukan pengereman dengan sempurna, Marquez kehilangan keseimbangan, tapi bisa menjaga agar motor tetap tegak dengan lutut kiri dan lengan bawahnya.

Bila mengalami kecelakaan akan membuat perburuan gelar juara dalam bahaya. Pesaing utama, Andrea Dovizioso juga sedang kencang mengejar Lorenzo. Sangat disayangkan, Dovi juga melebar dan masuk gravel hinga terjatuh.

Baca Juga: Team Order Ducati Diabaikan Lorenzo?

PenulisAzwar Ferdian
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM