Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Teknik Khas, Marquez Mampu Selamat dari Kecelakaan (Video)

Kompas.com - 12/11/2017, 21:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Valencia, KompasOtomotif -  Marc Marquez akhirnya berhasil meraih juara dunia musim 2017 di hadapan publiknya sendiri, Minggu (12/11/2017) Sirkuit Valencia, Spanyol. Ini merupakan kemenangan keempatnya sejak 2013.

Di seri terakhir, dirinya berhasil finish ketiga dan naik podium dengan catatan waktu 46 menit 18,986 detik. Meski begitu, dirinya sempat hampir tak berhasil menyelesaikan balap, setelah kehilangan keseimbangan di tikungan pertama, usai melibas trek lurus.

Marquez tampak agresif ketika mengejar Johann Zarco di trek lurus. Sebelum masuk tikungan pertama, Marquez yang terlanjur melakukan hard braking, harus kehilangan kendali. Dengan bantuan lutut dan siku kiri, Baby Alien masih bisa mengendalikan motor dan kembali ke lintasan.

Baca Juga: Dovizioso Terjatuh, Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

Keberuntungan masih berpihak kepada pebalap asal Spanyol tersebut. Padahal jika Marquez gagal melanjutkan balapan, Andrea Dovizioso berkesempatan meraih gelar juara dunia.

Berselang satu lap, menyusul Jorge Lorenzo  dan Andrea Dovizioso yang harus tersungkur secara berurutan. Tak begitu masalah bagi Lorenzo, tapi bagi Dovi ini merupakan hal yang menyakitkan, karena peluangnya mengejar gelar juara harus pupus.

Baca Juga: Video Detik-detik Dovizioso Kecelakaan di Valencia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com