Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Ridwan Kamil "Mendadak Sirkuit”

Kompas.com - 07/07/2017, 06:46 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Cukup mengejutkan, tak ada angin tak ada hujan, Walikota Bandung Ridwan Kamil tiba-tiba mem-posting gambar desain sebuah sirkuit, yang katanya bakal menjadi milik warga bandung dan sekitarnya.

Walikota yang terbilang eksis di dunia maya ini, mengatakan dalam keterangan foto (caption), kalau Sirkuit tersebut akan dibangun di Gedebage, di dekat exit KM 147. Bukan hanya itu, pria yang akrab disebut Kang Emil ini mengatakan, bakal menyertakan juga sebuah museum otomotif.

Baca juga : Bulan ini “Deadline” Renovasi Sentul untuk MotoGP 2017

Keterangan mendetail atau spesifikasi soal sirkuit masih belum diinformasikan di dalam caption, hanya dituliskan sirkuit tersebut bakal punya 16 tikungan, yang katanya terinspirasi dari kisah cintanya yang “ketikung” sampai 16 kali.

Entah itu sungguhan atau tidak, tapi tetap saja menarik dinanti.

 

Wahai anak muda Bandung, Kota kita tercinta akan punya sirkuit modern untuk balap mobil/motor di Gedebage di dekat exit KM 147. Juga museum otomotif. Sirkuit ini akan punya 16 tikungan, terinspirasi dengan jumlah kena tikungnya cinta Pa Wali sebanyak 16 kali di masa lalu. Kerjasama istimewa dengan @xtckotabandung. . Doakan lancar dan tidak ada lagi balapan liar di tengah kota, kecuali kamu adalah Vin Diesel.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil) pada Jul 6, 2017 pada 2:41 PDT

Menariknya lagi, niat membangun sirkuit ini sedikit terbersit di tulisan Kang Emil, di mana dirinya ingin pebalap liar yang kerap berlaga di tengah kota, bisa terfasilitasi dengan adanya arena ini.

Baca juga : Gubernur Sumsel Janjikan Akses Prima ke Sirkuit Jakabaring

Harapannya hanya satu, semoga ini bukan lagi wacana, seperti yang sudah sebelum-sebelumnya terjadi.

Sirkuit Sentul misalnya, yang sampai saat ini belum juga mendapat renovasi seperti yang sudah dikabarkan, begitu juga niat Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, yang ingin membangun sirkuit Jakabaring, Palembang, tapi seolah hilang kabar sampai saat ini.

Baca juga : MotoGP di Jakabaring Masih Berstatus "Mungkin"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com