Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru BMW Seri 4 Mengaspal di Indonesia

Kompas.com - 23/06/2017, 17:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Menjelang lebaran, BMW Indonesia indormasikan kehadiran generasi terbaru BMW Seri 4, dengan dua varian BMW 440i Coupé M Sport dan BMW 430i Convertible. Model ini melengkapi jajaran sedan mewah BMW di dalam negeri.

Model baru ini mulai tersedia di seluruh diler BMW pada Juli 2017. Kedua tipe tersebut punya banderol harga sama, yaitu Rp 1.289.000.000 (off-the-road)

Menggendong mesin BMW TwinPower Turbo, BMW 440i Coupé M Sport terbaru punya kapasitas 2.998cc, dengan tenaga maksimum 326tk dan torsi maksimum 450Nm. Sementara untuk BMW 430i Convertible terbaru bermesin 1.998cc, dengan tenaga maksimum 252tk dan torsi maksimum 350Nm. Keduanya dilengkapi dengan transmisi 8-percepatan steptronic.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, kesuksesan model ini tak lepas dari kemampuan BMW Seri 4 memadukan aspek estetika, dengan performa sporty miliknya.

“Fokus dari kendaraan terbaru ini adalah pada desain eksterior dan interior elegan, serta performa tinggi. Penyempurnaan ini akan semakin perkuat posisi BMW Seri 4, sebagai sport kupe paling komprehensif di kelasnya," ujar Karen dalam siaran resminya, Jumat (23/6/2017).

Istimewa BMW 4 Series 440i Coupé.

Tampilan

BMW Seri 4 terbaru ini punya sudut bodi yang lebih lebar, dengan sumbu roda yang lebih panjang dari generasi sebelumnya. Siluet rendah khas coupé dengan garis bodi yang sporty dan memanjang, tidak ditinggalkan.

Lampu depan ganda khas BMW mengadopsi bi-LED dengan desain familiar. Penyematan teknologi Adaptive LED Headlights dengan high-beam assistant, diklaim bakal memberikan distribusi cahaya jarak jauh yang efisien.  

Pada bagian belakang, pada bagian lampunya kali ini mendapatkan sentuhan desain baru. Indikator di lampu belakang kini memiliki proporsi lebih luas, dan memperkuat aura sporty BMW Seri 4 terbaru.

Aftersales

Kedua model baru ini masuk dalam BMW Service Inclusive, atau perawatan reguler tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000km (mana yang tercapai terlebih dahulu), serta garansi 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

BMW Seri 4 terbaru juga dilengkapi dengan BMW Group Tire Coverage, dan akan mendapat penggantian ban hingga 4 ban per tahun tanpa biaya. Kondisi yang ditanggung oleh BMW Group Tire Coverage adalah kerusakan akibat tusukan, ban kembung, pecah ban, ban robek, serta kerusakan ban yang disebabkan ketika mobil beroperasi dalam kondisi ban kempes. Ban akan diganti dengan model aslinya, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com