Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Seri 8 Masih Absen di Indonesia

Kompas.com - 15/06/2017, 07:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Seri 8 hadir dengan desain futuristik yang memadukan nuansa anggun sedan premium. Tidak heran, saat di pamerkan dalam acara Concorso d'Eleganza Villa d'Este, Italia beberapa waktu lalu, sedan ini banyak menyita perhatian pengunjung.

Sayangnya, meski dipastikan akan hadir dalam pameran bertaraf internasional di beberapa negara, tapi Indonesia belum masuk daftar kunjungan. Pihak BMW Group Indonesia, menyatakan, Seri 8 tidak akan dibawa dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus nanti.

Baca : Masuk Semester Dua, BMW Masih Punya Banyak Amunisi

"Seri 8 itu masih konsep, nantinya akan dipajang di pameran internasional di beberapa negara seperti Frankfurt Motor Show dan lainnya. Tapi kalau Indonesia sendiri belum ada," kata Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Menurut Jodie, absennya Seri 8 di Indonesia karena masalah waktu. Mengingat konsep dari sedan yang dikabarkan akan menjadi mobil salah satu mobil termahal ini sendiri baru saja diperkenalkan secara global pada Mei lalu, dan hanya dibawa untuk beberapa pameran di negara lain.

carscoops Bagian belakang juga menunjukkan kesan sporty yang sangat kentara.

Desain Seri 8 terbaru memang cukup menggoda mata. Kolaborasi kemewahan berbalut keanggunan benar-benar ditampilkan pada setiap lekukan desain tanpa melupakan kesan sporty yang diperlihatkan pada model kap mesin yang lebar dan memanjang, disertai desain aerodinamis pada bumper depannya.

Ornamen lapisan karbon juga menegaskan aura sporty dari mobil yang dikabarkan akan dilengkapi dengan mesin 6.600 cc V12 bertenga 601 tk dan torsi 799 Nm. Ditambaha dengan sentuhan pelek 21 inci, membuat Seri 8 terbaru ini makin terlihat padat berisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com