Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Luncurkan Tiga Mobil “Penghasil Duit” di IIMS 2017

Kompas.com - 27/04/2017, 14:14 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), menjadi satu-satunya merek niaga yang ikut menjadi peserta pada ajang Indonesia International Auto Show 2017. Merek asal India ini, resmi meluncurkan tiga kendaraan niaga “penebal dompet” pengusaha, Kamis (22/4/2017).

Ketiganya terdiri dari dua produk pikap, yakni Tata Xenon HD dan Super Ace HT DLS, serta mini bus LPT 407.

Tata Super Ace HT DLS datang menemani versi sebelumnya dengan keunggulan torsi yang lebih besar, yakni 135 Nm dengan mesin diesel 1.400 cc. Selain bertenaga, Mesinya pun tetap mementingkan sisi efesiensi bahan bakar.

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Mobil mini bus Tata LP 713 dipamerkan saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4/2017). Pameran yang akan berlangsung hingga 7 Mei itu diikuti pelaku industri otomotif Tanah Air dengan menampilkan produk unggulan.
"Tata Super Ace HT kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan yang tangguh menghadapi tanjakan terjal. Tim engineering kami di Indonesia dan India bekerja sama secara khusus untuk mengembangkan varian baru ini," kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, dalam seremoni peluncuran di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Menurut Biswadev, pengembangan Super Ace HT dilakukan untuk memenuhi saran dan permintaan konsumen. Banyak konsumen yang selama ini membutuhkan kendaraan kecil namun memiliki tenaga besar untuk menanjak.

Stanley R/KompasOtomotif TMDI meluncurkan Tata Xenon HD dan Super Ace HT DLS, serta mini bus LPT 407.
Tata Xenon Heavy Duty (HD) juga dihadirkan sebagai penerus dari Xenon RX. Sesuai namanya, Xenon HD dilengkapi dengan mesin diesel 3.000 cc turbo-intercooled yang ditunjang dengan high gear ratio untuk menunjang kemampuan daya angkut saat menerjang medan menanjak.

"Atas respons yang baik pada Xenon RX tahun lalu, saat ini kami hadirkan versi terbaru dengan peningkatan performa dari model sebelumnya," kata Biswadev.

Sedangkan untuk mini bus LPT 407 dihadirkan untuk melengkapi varian bus yang sudah ada serta menjangkau kebutuhan niaga di dalam kota. Seperti untuk kebutuhan perkantoran, instansi pemerintah, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com