Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V Terbaru untuk Indonesia Tanpa Mesin Diesel

Kompas.com - 18/03/2017, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Indonesia sudah mengonfirmasi kalau model sport utility vehicle-nya (SUV) CR-V, bakal meluncur di Indonesia tahun ini. Namun, mereka masih bungkam soal waktu tepat, apakah akan memanfaatkan momentum pameran otomotif, atau tidak.

Untuk pasar Thailand, model SUV yang hadir dengan konfigurasi bangku tujuh penumpang diperkenalkan bulan ini di Bangkok Motor Show 2017. Akan menarik jika Honda Prospect Motor (HPM) juga tidak terlalu jauh meluncurkannya di Indonesia, lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2017 ini misalnya.

Masih dari Thailand, CR-V dipasarkan dalam dua pilihan mesin, bensin 2.400 cc DOHC i-VTEC dan 1.500 cc turbo, kemudian diesel 1.600 cc i-DTEC. Namun untuk pasar Indonesia, indikasinya masih mengarah pada model dengan asupan bensin. Pasalnya diakui pihak HPM, kalau diesel dianggap masih belum menguntungkan di sini.

“Iya, untuk saat ini iya,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM, saat ditanyakan mengenai mesin bensin yang bakal dibawa ke Indonesia, Kamis (16/3/2017).

Namun, apakah diesel bisa didatangkan? Jonfis juga mengiyakan, tapi masih sebatas kemungkinan. Lagipula harga mobil diesel barunya lebih mahal dari bensin.

“Karena saat ini, konsumen maunya pakai bahan bakar diesel yang bawah, biar murah, tapi kan nyatanya tidak bisa (terkait teknologi mesinnya). Kami belum ada development khusus untuk diesel hitam (rendah),” ujar Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com