Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V Siapkan Varian Turbo dan Diesel

Kompas.com - 03/03/2017, 07:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan

Bangkok, KompasOtomotif - Honda Thailand rupanya selangkah lebih maju dalam mendatangkan generasi terbaru CR-V. Dilansir dari Paultan, Sport utility vehicle (SUV) menengah ini siap meluncur dalam gelaran Bangkok International Motor Show pada akhir Maret ini.

Selain tampilan yang lebih fresh, rupanya all new CR-V versi Thailand juga akan dibekali dengan tiga pilihan mesin, yakni dua bensin dan satu diesel.

Untuk mesin ada pilihan 2.400 cc DOHC i-VTEC dengan tenaga 184 tk dan torsi 244 Nm. Bagi yang ingin lebih bertenaga, pilihannya ada pada varian 1.500 cc turbo.

Menurut kabar, mesin turbo 1.500 cc tersebut sama dengan yang digunakan pada generasi terbaru Civic. Dari data di atas kertas, mesin ini mampu mengolah tenaga hingga 190 tk dan torsi 243 Nm. Baik mesin 2.4L dan turbo 1.5L akan dilengkapi dengan transmisi CVT.

Ketiga, juga bakal ada varian diesel 1.600 cc i-DTEC menjadi hal yang paling dinanti. Meski berkapasitas kecil, tapi dengan dukungan fitur two stage turbocharger system, torsi yang dihasilkan bisa melampaui kedua mesin bensinnya, yakni 350 Nm dengan tenaga 160 tk.

paultan.org Mesin Disel Honda CR-V

Besarnya torsi diklaim menjadikan mesin ini memiliki akselerasi yang responsif dan irit bahan bakar. Bahkan sistem transmisi sembilan percepatan secara khusus dipasangakan oleh Honda hanya untuk model dieselnya.

Sayangnya, hingga saat ini Honda Thailand masih bungkam soal harganya. Begitu juga dengan detail fitur interiornya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com