Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V Generasi Kelima Bocor di China

Kompas.com - 20/09/2016, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Guangzhou, KompasOtomotif – Setelah sebelumnya berhasil tertangkap kamera di wilayah Amerika, sport utility vehicle (SUV) Honda CR-V generasi kelima terpergok di China. Model ini kabarnya akan meluncur di Negeri Tirai Bambu pada pertengahan 2017.

Produksi akan dilakukan secara lokal, dan akan dikerjakan bersama dengan mitra Honda di China, Dongfeng. Bisa jadi juga, peluncuran global akan diselenggarakan pada awal tahun depan, mengutip Indianautosblog, Senin (19/9/2016).

Rupa final versi produksi masih terbungkus oleh lapisan kamuflase, sehingga tampilannya masih samar, tapi sudah memberikan gambaran akan seperti apa nantinya CR-V generasi kelima ini. Gaya desain cukup revolusioner,  yang terinspirasi dari saudaranya Honda Civic.

Indianautosblog.com Honda CR-V 2017.

Baca juga : Generasi Kelima Honda CR-V Mulai Terungkap

Tampang depan, mengusung konsep Solid Wing Grille milik Honda yang diapit oleh lampu LED, dan kap mesin berkontur. Foto juga cukup memperlihatkan adanya fitur sunroof, lalu lampu belakang baru berbentuk huruf L, serta tampak dua pipa knalpot chrome muncul dari bagian belakang.

Generasi Honda CR-V  terbaru ini, bakal menggunakan platform modular ringan milik Civic. Lalu akan menggendong mesin baru turbocharged, yang diklaim bakal hemat bahan bakar, seperti mesin bensin 1.5L turbo VTEC dan 2.0-liter mesin bensin turbo VTEC. Sementara untuk diesel, masih menggunakan mesin saat ini 1.6-liter i-DTEC untuk ditawarkan di Eropa.

Indianautosblog.com Honda CR-V 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com