Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Penyelenggara IIMS Lebih Percaya Diri pada 2017?

Kompas.com - 01/02/2017, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Dyandra Promosindo, pihak penyelenggara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS), berharap, tahun ini bakal lebih baik dari sebelumnya. Bahkan lebih dari itu, IIMS bisa kembali di masa puncaknya, seperti ketika era 2000-2014.

Namun, apa yang membuat Dyandra lebih percaya diri untuk tahun ini?

Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, coba mengungkapkannya. Dirinya menganggap kalau pada 2017, segala sesuatu yang dianggap menjadi penghalang kesuksesan acaranya sudah mulai menghilang dari pandangan.

“Kalau 2015, suka tidak suka, telah terjadi penurunan karena ada dua pameran, dan agen pemegang merek (APM) tidak siap dengan itu, apalagi waktunya bersamaan pula. Jadi, sangat tidak ideal pada 2015,” ucap Hendra, Selasa (31/1/2017).

Hendra menambahkan, untuk penyelenggaraan selanjutnya, pihaknya menyatakan tidak mungkin akan bersamaan terus-menerus, dan akhirnya mengalah. Dipilihlah bulan April 2016 untuk penyelenggaraan berikutnya.

“Namun, saat sudah mulai dipercaya dan menanjak pada 2016, kami tidak punya tempat yang besar. Beberapa hall JIExpo tidak bisa digunakan seluruhnya. Lagi-lagi, kami tidak mendapatkan kondisi yang ideal,” tutur Hendra.

Kohen, begitu ia disapa, melanjutkan, baru pada 2017, semua penghambat yang disebutkan tadi sudah tidak ada. Ini yang membuat optimisme itu kembali tumbuh, bahkan berharap akan mengembalikan kejayaannya.

“Saat ini, sudah tidak bersamaan lagi waktunya dengan GIIAS. Kami juga memiliki semua hall-nya. Kepercayaan partner dan pengunjung juga sudah mulai kembali lagi. Itu yang saya katakan, harapannya sudah kembali ke masa puncaknya,” kata Kohen.

“Lebih dari itu, yang juga tidak kalah pentingnya adalah, pihak Gabungan Industri Kendaraan Bemotor Indonesia (Gaikindo) sudah memberikan dukungan moral kepada kami,” ungkap Kohen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com