Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemakan “Carnival”, IIMS 2017 Bakal Lebih Bergairah

Kompas.com - 31/01/2017, 18:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Dyandra Promosindo sudah memastikan kalau penyelengaraan pameran otomotif Indonesia Intenational Motor Show (IIMS) bakal terselenggara pada 27 April-7 Mei 2017  di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jika pada tahun sebelumnya hanya menempati lahan 95.000 meter persegi, tapi kali ini IIMS bisa memanfaatkan hampir semua lahan JIExpo, atau seluas 105.000 meter persegi. Hall yang digunakan antara lain, Hall A, B, C, D, C3, dan outdoor area.

Selain masih menggenggam tema besar The Essence of Motor Show, IIMS 2017 juga akan dikemas lebih apik dengan sentuhan konsep “Carnival”. Warna baru ini diklaim bakal bisa memberikan semangat, kegembiraan dan kemeriahan, serta bisa menciptakan gairah baru, efek viral. Terpenting adalah mendorong pengunjung untuk berpartisipasi dan diharapkan meningkatkan transaksi.

“Kami akan membuat ruang acara pada pameran otomotif ini lebih hidup, salah salah satunya dengan sentuhan Carnival. Cara ini akan memberikan sarana bagi pecinta otomotif, untuk bisa mengabadikan kunjungannya menjadi lebih berkesan,” ujar Bunga Swastika, Manager Divisi Otomotif, PT Dyandra Promosindo, Selasa (31/1/2017).

Selain Agen Pemegang Merek (APM) mobil di Indonesa, untuk pertama kalinya tahun ini, IIMS bekerjasama dengan Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), dan bakal menyiapkan satu area khusus yaitu pada Hall C3, yang nantinya disulap menjadi “PAHAMI Village”.

Tahun ini, Dyandra menargetkan pengunjung melebihi angka 450.000 orang, atau sama dengan tahun lalu. Masih dari gambaran 2016, unit yang terjual mencapai 11.250 unit, dengan total pemasikan sampai Rp 3,1 triliun tahun lalu. 

“Paling tidak dari angka tersebut tahun lalu, IIMS 2017 bisa naik sampai 10 persen. Ini tentunya merupakan angka yang realistis,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PR Dyandra Promosindo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com