Pameran AutoPro Jadi Barometer Dunia Modifikasi Mobil - Kompas.com

Pameran AutoPro Jadi Barometer Dunia Modifikasi Mobil

Stanly Ravel
Kompas.com - 31/01/2017, 08:22 WIB
Stanly/Otomania NMAA Datsun Live Modz Show Off 2016

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran aftermarket AutoPro Indonesia siap dihelat pada 23-25 Februari 2017, di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan. Acara yang dibuat untuk menunjukan potensi dunia aftermarket otomotif ini juga diklaim menjadi kiblat industri modifikasi Tanah Air.

Selain ragam komponen, nantinya AutoPro juga akan memamerkan jajaran mobil-mobil modifikasi yang sudah didandani dengan berbagai komponen aftermarket.
 
“Modifikasi tak lepas dari perkembangan industri komponen aftermarket, keduanya saling mempengaruhi,” kata Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Event selaku penyelenggara AutoPro dalam siaran resminya, Senin (30/1/2017).
 
AutoPro akan mengandeng National Modificator and Aftermarket Association (NMAA). Total ada 30 mobil modifikasi terbaik yang akan ditampilkan untuk pertama kalinya. Semua mobil akan dinilai untuk merebut gelar sebagai modifikator terkemuka.
 
Sebagai basis untuk asosiasi modifikator dan industri komponen aftermarket, NMAA akan jadi penyelenggara dan kurator dalam gelaran Top 30 Modified Cars. Ini akan menjadi satu-satunya gelaran kompetisi modifikasi mobil paling prestisius di Indonesia.

Stanly/Otomania AutoPro Indonesia

“NMAA Top 30 Modified Cars akan jadi jawaban para penggemar otomotif yang menginginkan pengalaman interaksi nyata dan kompetisi unik dari berbagai jenis mobil. Modifikator mulai dari kelas ekstrim, hot rod, drag, drifting, elegan, street car dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam memodifikasi mobil,” ujar Andre Mulyadi, Founder NMAA Indonesia.
 
Selain NMAA Top 30, beberapa acara eksklusif lainnya juga akan diadakan, yakni :

-Pertemuan tahunan Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) yang rencananya akan mengukuhkan standard baru dalam hal car interior di Indonesia.
-NMAA akan memperkenalkan Rekor Otomotif Indonesia, yang merupakan lembaga prestisius untuk memberikan apresiasi bagi para insan otomotif Indonesia.
-NMAA bersama salah satu anggotanya yaitu Dice Sticker akan memberikan edukasi bagi dunia stiker lewat berbagai tips and trik memasang cutting sticker maupun full body wrap mobil. Acara edukasi ini juga akan langsung dipraktekan di lapangan.
-NMAA akan menghadirkan para legenda modifikasi Tanah Air dengan acara bertajuk, “Bring Back The Old Days”. Para legenda modifikasi di Indonesia akan hadir seperti, Denny “Kuda Bunglon” Mazzie, Ronald “Dronnell” Sulistyo, dan legenda lainnya akan hadir di AutoPro Indonesia untuk saling berbagi ilmu dengan tujuan membuat industri modifikasi di Indonesia menjadi semakin bergairah.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X