Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Dexlite Mendarat di Makassar

Kompas.com - 16/01/2017, 11:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Pertamina (Persero) kembali memperluas penjualan bahan bakar diesel terbarunya, Dexlite. Kali ini ekspansi dilakukan ke Makassar sebagai upaya untuk penyebaran ke wilayah timur Indonesia.

GM Marketing Operation Region (MOR) VII Pertamina Tengku Badarsyah, menerangkan, peluncuran Dexlite di Makassar merupakan bentuk respons dari tingginya animo masyarakat yang ingin menggunakan bahan bakar Solar berkualitas.

"Penjualan Dexlite terus meninggat secara nasional, hal ini membuat Pertamina yakin produk ini akan mendapat sambutan positif di Makassar," kata Tengku dalam keterangan resminya, Sabtu (14/1/2017).

Untuk wilayah Makassar, Dexlite baru tersedia di SPBU 74.90203, Jalan Alauddin dengan harga Rp.7.350 per liter. Namun ke depan, Pertamina akan meluaskan hingga empat SPBU lainnya.

Melihat pertumbuhannya yang pesat, Pertamina MOR VII menargetkan di 2017 akan terdapat 40 SPBU lainnya di Sulawesi yang menjual Dexlite. "Sejak diluncurkan pertama kali, Pertamina telah menjual sebanyak 115.292.000 liter Dexlite di seluruh Indonesia dan tersebar di 812 SPBU," ujar Tengku.

Dexlite merupakan bahan bakar kendaraan diesel dengan kadar Cetane Number minimal 51 dan Sulfur Content maksimal sebesar 1.200 ppm. Spesifikasi ini diklaim Pertamina cukup cocok untuk mesin diesel modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com