Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Sayembara” Yamaha Aerox 155 Usai, Berapa Harganya?

Kompas.com - 03/01/2017, 14:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sukses melakukan ”sayembara” untuk menentukan harga jual Aerox 155 VVA. Setelah masa penjaringan aspirasi ini berakhir pada Desember 2016, lalu apakah sudah ada harga pastinya?

”Sudah ada. Tapi nanti pengumumannya ketika inden online resmi dibuka tanggal 9 (Januari 2016),” kata M Abidin, GM Aftersales Division YIMM kepada KompasOtomotif, Selasa (3/1/2017).

Penasaran? Pasti. Karena sepeda motor ini dibekali dengan beberapa teknologi canggih yang jika dikonversikan, membuat para peminat curiga harga bakal cukup mahal.

”Sudah pasti sangat kompetitif jika dibandingkan dengan kompetitor. Value for money, antara harga dan fiturnya. Ini kan adiknya NMAX, jadi ketebaklah siapa kompetitornya,” kata Abidin berteka-teki.

Analisa
Pesaing terdekat di ranah skutik 150 cc tak lain adalah Honda Vario 150 yang saat ini dijual 21,4 jutaan on the road Jakarta. Jika NMAX dijual di atas Rp 25 jutaan, artinya, Aerox 155 VVA tak akan menyentuh angka keramat NMAX.

Jika memang Honda Vario 150 jadi patokan, dan Abidin menyebut harga Aerox 155 bakal kompetitif, bisa jadi harganya akan setara, lebih murah, atau sedikit lebih tinggi dari Rp 21, 4 jutaan milik Vario 150.

Penasaran kan? Simak berbagai keunggulan dan fitur Aerox 155 buat sekadar mengingat kembali. Baca: Ini Spesifikasi dan Keunggulan Yamaha Aerox 155

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com