Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/11/2016, 19:33 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotifYamaha Aerox 155 benar-benar bikin penasaran sejak pertama kali muncul via bocoran foto dan teaser dari Yamaha Vietnam. Tidak salah memang, karena motor ini harus berdampingan dengan NMAX 150 yang menjadi booming dan terus meminta pasokan lebih.

Memiliki karakteristik body yang gagah dan aerodinamis, kesan sporty semakin dipertegas dengan motif khas ”X” di bagian samping. Kesan sporty ditunjang lampu depan dan belakang LED yang lebih terang dan fokus.

Speedometer full digital dengan layar LCD 5,8 inci, memberikan informasi dengan Multi Information Display (MID). Layar ini mampu menampilkan VVA indicator, sisa bahan bakar, indikator aki, odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, jam digital, serta rpm meter.

Yamaha melempar Aerox 155 dengan tiga tipe yaitu, standar, S-Version, dan R-Version. Ketiganya didukung mesin 155 cc generasi baru dengan Variable Valve Actuation (VVA), sama seperti NMAX. VVA diklaim membuat performa mesin lebih bertenaga. Semua tipe juga ditanamkan teknologi Blue Core yang bikin irit bahan bakar.

Baca: Yamaha Aerox 155 Meluncur di Jakarta

Tipe S-Version ditawarkan dalam warna hitam, kuning, dan merah dof. Sementara R-Version hanya satu warna, Racing Blue. Lalu paling standar diberi pilihan warna biru dof dan putih.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Banyak fitur baru disematkan, bahkan lebih baik dari NMAX.
Fitur Menarik
Menariknya, ada fitur Stop & Start System (SSS), berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Ada juga teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Smart Key System disematkan, yang berarti motor bisa dihidupkan tanpa anak kunci (keyless). Fitur ini didukung dengan immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir. Tak ketinggalan, sistem pengeraman ABS (Anti-lock Brake System) yang membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman.

Khusus R Version dibekali cakram depan ”Wave-Type Disc Brake” ukuran 230 mm, ditambah suspensi belakang sub-tanks type warna emas. Klaim Yamaha, tipe ini makinstabil saat menikung.

Kurang? Ada Electric Power Socket yangbisa dipakai mengisi ulang baterai gadget sambil berkendara. Kapasitas bagasi 25 liter, mampu menyimpan satu helm full-face ukuran XL, jas hujan, dan keperluan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.