Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indomobil Minta Mobil Baru Volvo

Kompas.com - 03/01/2017, 10:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Merek Swedia Volvo seperti kesulitan memasukan gigi satu buat kembali menggelinding di Indonesia. Grup Indomobil yang menaungi merek mobil penumpang Volvo, merasa seperti kurang didukung prinsipal.

Saat ini Volvo masih menjadi bagian Grup Indomobil. Kendati begitu, tidak ada diler, penjualan pun nihil sejak 2014.

Komisaris Grup Indomobil Gunadi Sindhuwinata mengatakan masih berharap mendapat dukungan dengan model baru. Masalahnya, Volvo yang dibeli perusahaan China, Geely, dari Ford pada 2010 lalu dikatakan lagi fokus ke pasar domestik China.

“Secara umum, Volvo di China itu besar. Itu yang jadi masalah karena mereka lebih konsentrasi ke sana.  Dengan upaya yang relatif enteng pasarnya terbentuk di sana,” ucap Gunadi di Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Selain Volvo, Grup Indomobil saat ini memayungi delapan merek otomotif lain. Lima di antaranya merek mobil, yaitu Suzuki, Nissan, Volkswagen, Renault, dan Audi. Sisanya Suzuki roda dua, serta Hino dan Volvo Trucks yang mewakili segmen komersial. Gunadi mengatakan Grup Indomobil masih mencoba mempertahankan Volvo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com