Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Akhirnya Mengakui "Small MPV" Nissan

Kompas.com - 20/12/2016, 18:41 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis


Bandar Lampung, Otomania - Aliansi Nissan-Mitsubishi yang akan memproduksi model small MPV yang dibangun di atas platform yang sama semakin mengerucut. Produk kolaborasi ini akan hadir setelah Mitsubishi menghadirkan XM Concept untuk pasar Asia Tenggara dan Nissan Indonesia sudah mengabarkan rencana ini bisa saja di jalankan.

Kabar terbaru, produk kerja sama ini ternyata akan diproduksi di pabrik Mitsubishi di Delta Mas, Cikarang. Ini diungkapkan langsung oleh Executive General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Osamu Iwaba. 

"Produk sharing platform ini akan diproduksi di pabrik Mitsubishi di Delta Mas. Nissan tidak akan.memproduksi sendiri. Untuk waktunya kapan saya tidak dapat memastikan," ucap Iwaba, di sela peresmian bengkel bodi dan cat Mitsubishi Bandar Lampung, Senin, (10/12/2016).

Nantinya produk hasil sharing platform ini akan berbeda dari segi desain, baik eksterior maupun interior. Namun tetap menggunakan platform yang sama.

Ini tentu akan menjadi nilai lebih dari produk ini nantinya bila dibandingkan produk yamg lebih dulu hadir yakni Avanza - Xenia serta Calya - Sigra.

"Pastinya kedua produk akan memiliki desain yang benar-benar berbeda. Nissan punya desainnya sendiri begitu juga Mitsubishi. Tapi dalamnya tetap menggunakan platform yang sama," ucap Iwaba.

Untuk strategi penjualan di masa depan kedua produk ini akan dijual terpisah di masing-masing merek.

XM Concept sendiri merupakan produk LMPV terbaru dari Mitsubishi dan akan diproduksi di pabrik terbaru di Delta Mas. Rencananya mobil ini akan hadir di semester kedua 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com