Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Mau Dikenal Semua Orang Indonesia

Kompas.com - 20/12/2016, 11:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasoOtomotif – Sudah tiga tahun sejak reinkarnasi merek Datsun hadir di Indonesia, selama itu total penjualannya sudah mencapai sekitar 75.000 unit dan menjadi penopang baru buat Nissan Motor Indonesia (NMI). Meski begitu, menurut survei NMI, awareness atau kesadaran atas merek Datsun baru 50 persen.

Hasil suvei itu diungkap Presiden Direktur NMI Antonio Zara di Jakarta, MInggu (18/12/2016). Dia mengatakan, kesadaran masyarakat rendah sebab itu Datsun butuh strategi penguat.

Tahun depan, Datsun bakal meluncurkan produk baru, versi produksi Go-Cross namun baru kejadian pada semester kedua. Selain itu, pabrik transmisi baru yang bakal melahirkan varian otomatis Datsun juga mulai beroperasi pada semester kedua.

“Sementara itu, selagi menunggu produk baru, kami harus membangun awareness merek Datsun. Berdasarkan survei kami, awareness merek Datsun hanya 50 persen jadi hanya setengah dari (populasi) Indonesia yang menyadari tentang Datsun,” kata Zara yang juga akrab disapa Toti.

Tingkat kesadaran memang masih rendah, namun menurut Toti hal itu alami karena Datsun memang merek baru. Datsun baru diperkenalkan di Indonesia mulai 2014. Toti menyampaikan, target NMI mencapai 100 persen tingkat kesadaran Datsun atau artinya semua orang di Indonesia mengenalnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com