Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Kabar Terakhir MPV "Sejuta Umat" Mitsubishi

Kompas.com - 08/12/2016, 08:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tak hanya pabrik baru di Greenland International Industrial Center (GIIC) Cikarang Pusat, Bekasi, yang sudah beraktivitas. Produk yang akan menjadi andalan, small MPV atau juga sering disebut crossover MPV Mitsubishi juga mengalami perkembangan signifikan.

Mobil yang dibangun dari sosok XM Concept itu dikabarkan sudah mulai melakukan pengetesan intensif. ”Small MPV juga sudah dites, baik di Jepang, juga di Indonesia,” ucap Irwan Kuncoro, Operating General Manager of MMC KTB, di kantor pusat KTB, (7/12/2016).

Artinya, mobil yang akan menjadi tulang punggung Mitsubishi di Indonesia itu sudah mempunyai wujud asli, meski statusnya masih prototipe. Soal tampang ini, Irwan belum mau membocorkan lebih banyak. Dirinya hanya mengatakan bahwa desain versi produksi tidak akan mengecewakan.

”Kami kan sudah sosialisasi XM Concept, nanti kira-kira seperti itu, sama bagusnya dengan konsep,” ucap Irwan.

Penampilan perdana, entah itu versi prototipe atau versi produksi, dikatakan Irwan akan memanfaatkan salah satu pameran otomotif di Indonesia. Dalam hal ini, KTB belum menentukan, apakah akan tampil di IIMS, April 2017, atau GIIAS pada Agustus.

Persiapan menyambut datangnya small MPV juga makin dikebut, salah satunya persiapan diler. Saat ini, KTB sudah punya 84 diler kendaraan penumpang, termasuk yang paling baru diresmikan di Jambi. Target hingga tahun fiskal berakhir (Maret 2017), diler sudah mencapai 94 titik di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com