Kamis, 23 Maret 2017

Otomotif

Toyota 86 Disegarkan, Diklaim Lebih Canggih

TAM Toyota 86 mendapat penyegaran dari berbagai sisi.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan penyegaran untuk Toyota 86. Mobil sport entry level itu kini tampil semakin agresif dengan performa, fitur, dan kenyamaan baru. Hal Toyota mengklaim, perubahan itu memberikan kepuasan lebih dalam berkendara mobil sport.

Mesin 16 valve DOHC D-4S Boxer 4 silinder berkapasitas 1.998 cc masih dipercaya untuk membawa mobil melesat kencang. Penyegaran ada di sektor stabilitas untuk kenyamanan berkendara, desain aerodinamis, dan interior yang berkualitas serta nyaman untuk sebuah mobil sport.

Sasis Toyota 86 kini dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL) demi kestabilan pada kecepatan tinggi. Struktur bodi tampil makin aerodinamis, didukung perubahan desain eksterior pada bemper, sepatbor depan-belakang, gril depan, spoiler, bumper, serta pemakaian pelek aluminium 17 inci.

”Ubahan yang dihadirkan pada New Toyota 86 ini memberikan karakter yang semakin sporty, sejalan dengan sejarah Toyota akan sport coupe legendaris seperti Sport 800, AE86, dan 2000GT,” ucap Vice President Director TAM Henry Tanoto dalam siaran resmi (24/10/2016).

TAM Bagian belakang Toyota 86 dengan ubahan pada bemper dan lampu.
Selain perubahan itu, tampilan agresif Toyota 86 makin kental dengan sentuhan eksterior tambahan seperti lampu depan utama yang dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL), lampu kabut dengan lingkaran pelindung berdesain sporty, serta desain lampu sein belakang baru.

Baca: Hitung Mobil Sport Terlaris di Indonesia

Interior
Di dalam, beberapa bagian berubah demi mendukung karaktersitik mengemudi mobil sport yang lebih aman dan menyenangkan. Penambahan beberapa switch fungsional pada setir, serta desain panel instrumen yang aerodinamis membuat pengemudi lebih terhubung dan makin menyatu dengan mobil.

TAM Interior diklaim makin bikin pengendara nyaman.
Toyota 86 merupakan kendaraan sport yang dikembangkan dengan konfigurasi boxer engine berpenggerak roda belakang dan konfigurasi kursi 2+2. Mobil ini diperkenalkan pertama kali ke Indonesia pada 2012.

Meski memiliki karakteristik sebagai mobil sport, Toyota 86 lebih fokus pada pengendalian yang mantap serta performa yang tepat. Mobil ini juga memiliki perangkat keselamatan yang baik dan titik gravitasi rendah yang membuatnya stabil.

Penulis: Donny Apriliananda
Editor : Agung Kurniawan
TAG: