Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Pasar Penting buat UD Trucks

Kompas.com - 18/10/2016, 17:57 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - UD Trucks berada di Indonesia sudah lebih dari 35 tahun dan saat itu hadir melalui merek dagang Nissan Diesel. Sejak 2012, Indonesia menjadi salah satu pasar paling penting, khususnya di wilayah Asia.

Sekarang, menurut Presiden Direktur PT UD Trucks Indonesia Valery Muyard proyek infrastruktur yang dilakukan pemerintah bisa menjadi penolong di masa sulit. Oleh sebab itu, perusahaan berani merakit kendaraan niaga khususnya truk kelas berat di Tanah Air.

"Kondisi pertambangan tahun depan dipastikan membaik, juga dengan kebijakan ekonomi pemerintah maka kami yakin Indonesia bisa menjadi pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara," ujar Valery di acara Peresmian Pabrik Perakitan UD Trucks di Sunter, Jakarta Utara, Selasa (18/10/2016).

Tahun lalu, lanjut Valery penjualannya drop bahkan pangsa pasarnya tidak sampai satu persen. Namun, sepanjang 2016 ini sudah terjadi perbaikan, seiring dengan pemulihan kondisi ekonomi Indonesia.

"Performa kami tahun ini tumbuh sangat baik dengan bisa menjadi nomor dua di pasar kendaraan niaga berat. Pangsa pasar kami 15 persen dengan total penjualan 1.400 unit," kata dia.

Ke depan, kata Valery perusahaan tetap optimis penjualannya bisa terus tumbuh. Apalagi salah satu model andalannya, yaitu Quester sudah dirakit di Indonesia.

"Ini akan mempermudah konsumen kami di Indonesia untuk mendapatkan unit lebih cepat. Kami juga akan terus meningkatkan pelayanan dan jaringan penjualan dibeberapa wilayah dalam beberapa waktu ke depan," ujar Valery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com