Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekal dan Wajah Baru Supermoto ”Husky” 701

Kompas.com - 04/10/2016, 11:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Stockholm, KompasOtomotif – Husqvarna memberi update tampang dan torsi mesin 701 Supermoto sebagai model 2017. Atas bekal baru itu, sepeda motor jalanan model trail asli Swedia ini makin menggoda penggemar motor model garuk tanah.

”Husky” menambah torsi untuk model 2017 ini, membuat perusahaan mengklaim bahwa jantung pacu yang digendong merupakan mesin silinder tunggal paling bertenaga yang pernah diproduksi pabrikan sepeda motor.

Tenaga ditambah 6 tk, dan torsi lebih banyak 2,9 Nm, sehingga total mesin baru 692,7 cc itu bertenaga 74 tk @ 8.000 rpm dan torsi 71 Nm @ 6.750 rpm. Mesin ini juga sudah lulus standar emisi Euro4.

Oprekan lain pada mesin yang dilengkapi 4-katup itu adanya busi ganda dengan single overhead camshaft, membuat timing bukaan katup makin presisi saat mesin dipaksa kerja pada putaran tinggi. Ekstra 1.000 rpm bisa dipakai untuk menambah kecepatan.

Supermoto 701 model 2017 ini juga mendapat racikan baru pada mesin, membuat getaran lebih ”sopan” yang biasa terasa pada setang, kaki, dan jok. Respons bukaan gas dijanjikan makin halus berkat sistem injeksi elektronik dari Keihin dan sistem ride-by-wire.

Penggunaan ban 17 inci supermoto membuat proporsinya makin ciamik, ditambah peranti ABS dari BOSCH. Update serupa juga diterima model Enduro 701.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com