Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Siap Tempur", Model Supermoto Husqvarna

Kompas.com - 22/04/2015, 19:19 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Stockholm, KompasOtomotif – Husqvarna merilis teaser yang menunjukkan kesiapan model 701 Supermoto untuk segera meluncur. Tak hanya itu, microsite khusus dibuatkan untuk sepeda motor jalanan pertama merek ini sejak dibeli Stefan Pierer dan masuk grup KTM.

Dalam microsite itu, tampak 701 Supermoto siap melaju di atas permukaan es dengan ”ban paku”. Dikatakan pula bahwa model tersebut akan meluncur segera, diperkirakan akhir musim panas tahun ini, atau di kisaran Agustus 2015.

Saat dikenalkan pertama kali pada ajang EICMA 2014 silam, sudah dijelaskan bahwa model ini akan berbagi mesin dengan KTM 690 SMC R. Kalau pun tak sama, Husqvarna saat itu menegaskan bahwa komponen jantung pacu akan identik.

Mesin tersebut berkapasitas 690cc silinder tunggal berpendingin cairan. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 67 tk dengan torsi puncak 67,7 Nm.

Sama seperti KTM, 701 Supermoto akan mendapatkan ABS, slipper clutch, bukaan gas fly-by-wire, hingga mode berkendara yang bisa diubah-ubah.

Kapasitas tangki bahan bakar bisa menampung 14 liter, lebih banyak 2 liter ketimbang KTM 690 SMC R. Namun, bobot kosong lebih berat 5 kg ketimbang KTM, yakni mencapai 145 kg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com