Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Honda Jazz ”Bermain-main dengan Cahaya”

Kompas.com - 29/09/2016, 15:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Honda kembali memainkan gimmick untuk membuat hatchback Jazz makin atraktif. Konsep ”Spotlight” ditampilkan dalam Paris Motor Show 2016 yang mulai dibuka untuk wartawan pada 29 September, dan tampil di depan publik 1-16 Oktober.

Jazz Spotlight Edition, demikian mobil itu diberi label, adalah evolusi dari Jazz Keenlight Concept yang sudah mejeng di Geneva Motor Show, Maret 2016 lalu. Rupanya Honda masih suka ”bermain-main dengan cahaya” untuk dipasangkan dengan beberapa modelnya.

Ciri khas model ini adalah eksterior yang menerima warna hitam keemasan dengan grafis unik di bagian atas bodi. Pada gril diaplikasikan warna cokelat keemasan, begitu juga pada penutup kaca spion, pelek alloy, dan tailgate.

Autohome Terdapat banyak aksen unik, termasuk pada bodi dan interior.
Foto-foto bagian interior memang belum bocor, namun dijelaskan bahwa Jazz edisi khusus ini mendapat aksen spotlight pada dashboard dan lingkar kemudi. Karpet dan balutan kulit pada kabin juga dibuat khusus yang terkesan mewah.

Tidak ada fitur ekslusif di dalamnya, Honda masih memercayakan sistem hiburan yang dioperasikan lewat monitor layar sentuh 7-inci, konfigurasi tempat duduk, dan tombol start-stop.

Spesifikasi pusat tenaga pakai versi Eropa, ditenagai mesin 1.300 cc i-VTEC yang mampu mengeluarkan daya 100 tk. Dapur pacu ini dkombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan atau CVT dengan teknologi Earth Dreams.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com