Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maraton, Honda Mobil Belum Selesai Tambah Diler

Kompas.com - 23/09/2016, 16:17 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Seiring dengan semakin banyaknya penggemar dan konsumen mobil Honda, PT Honda Prospect Motor (HPM) terus menambah jaringan. Bak kejar setoran, belum genap setahun diler Honda sudah bertambah di 16 lokasi baru.

Paling baru diresmikan adalah diler Honda Lestari Probolinggo, di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (22/9/2016). Bahkan masih di pekan yang sama, HPM juga meresmikan diler di Ambon (Honda Selaras) dan Bekasi (Honda Triputra).

Jadi, sampai detik ini, Honda sudah punya 129 diler berstatus layanan 3 S di seluruh Indonesia. Jumlah ini belum ditambah 35 subdiler—menjadi total 164 titik jaringan—yang mampu melayani penjualan dan layanan purnajual.

HPM memang sedang kejar setoran pembukaan jaringan demi tercapainya target penjualan yang ditetapkan awal tahun di angka 180.000 unit, atau naik 8,2 persen dari realisasi 2015 yang berada di angka 166.000-an unit.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy sudah pernah mengatakan di awal tahun bahwa target utama saat ini adalah mengembangkan sayap dengan jaringan yang mencapai 200 titik di seluruh Indonesia. Saat itu, Jonfis juga bilang bahwa jaringan baru tahun ini harus berdiri di 50 titik.

Honda menutup 2015 sebagai satu-satunya merek yang mencatat pertumbuhan positif di antara 5 besar merek mobil di Indonesia. Saat itu, total penjualan retail mencapai 166.258 unit, atau tumbuh 109,4 persen dari 2014.

Angka itu tercatat sebagai rekor penjualan tahunan tertinggi sepanjang sejarah keberadaan Honda di Tanah Air. Tahun ini, HPM sudah pasti akan terus menggeliat, terutama dengan andalan model-model yang diterima masyarakat macam BR-V, HR-V, Brio Satya, dan Mobilio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com