Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penasaran Karya Pemodifikasi Honda Terbaik?

Kompas.com - 12/09/2016, 07:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Modif Contest (HMC) 2016 memasuki babak akhir. Rangkaian kompetisi modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia itu sudah hampir ditutup dengan gelaran Final Battle yang akan dilaksanakan di Mall La Piazza, Jakarta, 17-18 September. Karya-karya terbaik peserta dari 14 kota siap diadu kembali.

Ajang gagasan PT Astra Honda Motor (AHM) ini sebelumnya sudah dibuka pada seri pertama di Bandung, 5-6 Maret lalu. Kemudian, satu demi satu kota disinggahi demi mencari karya paling baik. Dalam kegiatan ini, para pemenang akan memamerkan hasil karya untuk mendapatkan kesempatan menuju kompetisi modifikasi bergengsi Kustomfest 2016.

Kota lain penyelenggara HMC adalah Solo, Makassar, Banjarmasin, Bandar Lampung, Serpong, Cirebon, Pekanbaru, Denpasar, Surabaya, Manado, Mataram, Malang, Balikpapan, dan kemudian ditutup di Jakarta.

GM Divisi Rencana Pemasaran dan Analisis AHM Agustinus Indraputra mengatakan, antusiasme para pemodifikasi mendorong AHM untuk terus meningkatkan kualitas gelaran HMC. Tidak hanya dari segi kreativitas dan kompetensi saja, tetapi juga terkait keselamatan berkendara.

“Kami terus berupaya semakin menyempurnakan HMC sebagai wadah kreativitas pemodifikasi muda. Tahun ini selain ekspansi menjadi 15 kota, kami juga membuka kelas baru dan kategori penghargaan untuk menjawab perkembangan dunia modifikasi,” kata Indra, dalam siaran resmi (9/9/2016).

Para pemenang dari 14 kelas di tingkat regional akan bersaing pada final battle, untuk kemudian dipilih pememang nasional. Selain mendapatkan hadiah dan juga tropi, 14 pemenang nasional di masing-masing kelas ini akan didukung oleh AHM untuk mengikuti salah satu ajang modifikasi paling bergengsi di Indonesia, yaitu Kustomfest pada 8-9 Oktober di Yogyakarta.

Para pemenang ini selain mendapatkan hadiah dan kesempatan mengikuti Kustomfest, juga akan dilibatkan dalam Honda Dream Ride Project dan Adventure Journey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com