Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susahnya Cari Yamaha NMAX ”Seken”

Kompas.com - 30/08/2016, 17:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu indikator sepeda motor masih menjadi barang incaran adalah keberadaannya pada pasar bekas yang sulit dicari. Yamaha NMAX misalnya, meski sudah lebih setahun beredar di Indonesia, sangat langka menemuinya dalam kondisi bekas.

Berdasarkan cerita para pedagang motor bekas, fenomena NMAX mirip Kawasaki Ninja 250 pada masa jayanya. Kalau pun ada barangnya, dipastikan laku cepat meski harganya tak beda jauh dengan harga baru.

”Bukannya enggak ada sama sekali. Saya sudah tiga kali dapat barang (NMAX bekas), tapi langsung terjual dalam dua hari. Dulu Ninja (250) juga begini,” kata Ghozali, pedagang sepeda motor bekas di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, kepada KompasOtomotif, (30/8/2016).

Ghozali menceritakan bahwa harga NMAX seken yang masih tinggi adalah hal yang wajar. Selain karena barang barunya masih inden, belum ada keluhan besar yang dialami pengguna, membuat NMAX makin diincar.

Hal senada juga dikatakan Solihin, pemilik gerai motor bekas di daerah Jatibening, Bekasi. Saat KompasOtomotif menghubunginya untuk menanyakan NMAX bekas, dia pun mengatakan kesulitan mencari orang yang menjualnya.

”Enggak ada barang. Makanya saya malas main yang beginian, kalau ada dapatnya harga tinggi, mau dijual berapa nanti? Untungnya tipis,” kata Solihin, (30/8/2016).

Makin penasaran, KompasOtomotif juga menelusuri di beberapa situs jual-beli. Tidak banyak NMAX bekas yang dipasarkan. Bahkan di salah satu situs yang cukup besar, skutik bongsor ini hanya terpajang tiga unit.

Menariknya, dua di antara tiga NMAX yang dipasarkan dibanderol tinggi, yakni di kisaran Rp 24 jutaan. Bandingkan dengan versi baru yang saat ini dihargai RP 23 jutaan, beda sedikit dengan versi gres dari dealer yang dipasarkan Rp 24,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com