Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berani Temani Rifat Sungkar "Drifting"?

Kompas.com - 13/08/2016, 16:39 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Lihat mobil drifting mungkin sudah sering, tapi apa Anda tahu rasanya "dijambak" g-force saat berada di dalamnya? Biar tidak jadi cerita bohong, ada kesempatan buat para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 merasakannya langsung duduk di jok co-pilot drifter.

Caranya, Anda hanya perlu mengunjungi stan Pertamina di Hall 6C atau sambangi langsung lokasi sirkuit buatan di belakang Hall 8 buat mendaftar jadi peserta Racing Car Experience. Program ini digelar tim yang baru saja dibentuk awal tahun ini, Pertamax Motorsport.

Febri Ardani/KompasOtomotif Salah satu mobil yang bisa dicoba yaitu UTV Polaris dari tim Pertamax Motorsport.
Peserta bakal mendampingi para pebalap tim Pertamax Motorsport yaitu, Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, Rio Saputro Budihardjo, Lucky Reza, dan Yedidiah Soerjosoemarno. Mobil yang ditumpangi asli dipakai balapan, yakni Pajero Sport, Nissan Cefiro, Mitsubishi Evolution X, dan yang paling menarik UTV Polaris.

Acara ini cuma digelar pada akhir pekan ini, yaitu pada Sabtu (13/8/2016) dan Minggu (14/8/2016). Setiap hari cuma 90 peserta yang bisa ikutan, jadi pastikan Anda datang lebih pagi ke GIIAS.

Jika bosan datang ke pameran yang isinya didominasi wiraniaga dan mobil jualan, alternatif senang-senang seperti ini bisa jadi pilihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com