Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepastian Duet Pebalap Satelit Yamaha MotoGP

Kompas.com - 15/07/2016, 12:11 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Sachsenring, KompasOtomotif – Misteri pebalap satelit Yamaha pada MotoGP musim depan sudah habis. Ini terkait dengan keputusan Tech3 mengontrak Juara Moto2 2015 Johann Zarco untuk bergabung selama setahun ke depan dengan opsi perpanjangan setahun lagi.

Zarco akan menemani pebalap Moto2 lain asal Jerman, Jonas Folger, yang sudah teken kontrak duluan. Mereka berdua akan mengendarai motor yang sama dengan Rossi-Vinales, Yamaha YZR-M1.

Keputusan ini semacam ada koneksi, di mana Zarco adalah pebalap asal Negeri yang terkenal dengan Menara Eiffel itu, kelahiran kota Cannes. Sementara Tech3 adalah tim yang bermarkas di Perancis.

Zarco bukan pebalap kacangan. Dia langsung menjadi juara saat melakukan debut kelas 125 cc pada 2009. Kehebatannya juga tampak saat dominan menguasai musim 2015 seri Moto2, hingga akhirnya dia berhasil merebut gelar juara.

Tahun ini, Zarco memimpin perolehan poin sementara Moto2. Meski poinnya sama dengan Alex Rins, yakni 126 poin, namun Zarco berhak memipin karena memenangi tiga seri, sementara Rins dua kali.

”Sudah pasti saya sangat senang bergabung dengan kelas MotoGP bersama Tech3, dan saya percaya diri kami akan membuat hubungan yang solid. Tim ini punya hubungan yang dalam dan sejarah panjang dengan Yamaha, dan mereka membuktikan punya paket yang baik,” kata Zarco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com