Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Asli Honda Freed Terbaru Akhirnya Nongol

Kompas.com - 27/06/2016, 18:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Entah disengaja atau tidak, tampang Honda Freed generasi terbaru akhirnya terkuak. Muncul foto yang menggambarkan mini MPV itu tak lagi dalam bentuk rendering (rekayasa digital) atau bocoran gambar paten. Alhasil, tampangnya sudah mulai bisa diraba.

Gambar yang bocor tampak seperti penggalan file atau hasil jepretan beresolusi rendah pada brosur. Beberapa media bahkan menyebut bocoran foto ini sebagai teaser, mengikuti beberapa gambar desain paten produk yang muncul belum lama ini.

Seperti dugaan sementara, tampak Honda sangat tegas menggunakan filosofi desain terbaru, yakni Solid Wing Face. Gril berlabur krom dibuat tebal, sementara lampu utama didesain lebih sipit. Kesannya, makin aerodinamis dan klimis.

Indianautosblog Desain paten generasi baru Honda Freed 2016
Bumper juga lebih sporty, termasuk di dalamnya kisi-kisi udara yang lebh besar. Tidak ada lampu kabut dalam gambar itu, namun jika ada pun, tempatnya sudah ada di ujung bemper kanan-kiri.

Meski tak tampak pada bocoran foti, namun desain belakang juga sudah bisa diraba dari gambar pematenan produk. Lampu belakang posisinya diubah, turun dari pilar D menuju ke bagian dalam. Profil bumper belakang juga berubah, ada relfektor di ujung kanan-kiri.

Ada laporan yang menyebut, dimensi Freed akan berada di angka 4.250 X 1.695 X 1.710 mm (PxLxT). Sementara ini, tidak ada bocoran soal mesin, namun ada yang mengatakan tetap pakai jantung pacu i-VTEC generasi paling baru 1.500 cc, berikut opsi mesin hybrid.

Generasi baru ini rencananya akan dijual pertama kali di Jepang pada September 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com