Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Harus Menang di Assen!

Kompas.com - 23/06/2016, 07:45 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Penampilan menawan Valentino Rossi saat menjadi pemenang di Sirkuit Catalan, Barcelona, Spanyol, seolah membayar tunai kegagalannya ketika berlaga di rumahnya sendiri, Mugello. Namun, pencapaian tersebut belum bisa menggeser posisinya yang masih di urutan ketiga klasemen.

Saat ini posisi pertama ditempati oleh Marc Marquez dengan 125 poin, sementara kedua Jorge Lorenzo yang memperoleh 115 poin. Rossi memiliki selisih 22 poin dengan Marquez dan tertinggal 12 poin dari Lorenzo.

Bisa dikatakan, untuk bisa mendekati posisi pertama, Rossi seharusnya tidak boleh gagal dalam perlombaan di Assen, Belanda, Minggu (26/6/2016). Walaupun Rossi sendiri mengatakan tidak ada yang bisa memprediksi yang akan terjadi di sana.

Posisi

Pebalap

Tim

Poin

1

Marc Marquez

Repsol Honda

125

2

Jorge Lorenzo

Movistar Yamaha

115

3

Valentino Rossi

Movistar Yamaha

103

4

Dani Pedrosa

Repsol Honda

82

5

Maverick Vinales

Team Suzuki Ecstar

72

“Saya menyukai Assen dan ini adalah salah satu trek favorit saya. Namun, itu tidak berarti apa-apa karena setiap balapan, khususnya tahun ini, persaingan sangat terbuka yang tentu tidak pasti hasilnya. Kami hanya harus tetap fokus, mencoba untuk bekerja dengan cara terbaik dan melihat apa yang terjadi,” ujar Rossi, mengutip Crash, Kamis (23/6/2016).

Rossi mengatakan, setelah penampilannya di Barcelona dua pekan lalu yang sudah cukup baik, ditambah lagi dengan uji coba sasis baru, Rossi ingin hasil di Assen juga berpihak kepadanya.

"Di Barcelona, kami memiliki balapan yang baik, begitu juga dengan uji coba (sasis baru). Ini membuat saya benar-benar ingin berlomba dan mempersiapkan diri untuk balapan yang akan datang (Assen) dengan tim saya,” ujar Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com