Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi dan Lorenzo Mulai Gunakan Sasis Baru

Kompas.com - 15/06/2016, 07:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Catalan, KompasOtomotif – Setelah menjalani tes uji coba, Yamaha akhirnya mengeluarkan pernyataan bahwa dua pebalapnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, akan menggunakan sasis pada putaran MotoGP di Assen.

Mengutip Crash.net, Rabu (14/6/2016) setelah kesan pertama yang positif pada saat tes post-race resmi. Pebalap Movistar Yamaha kembali melanjutkan pengujian pribadi.

“Tugas utama kali ini adalah memutuskan mana sasis yang lebih baik. Jika kami menyimpulkan bahwa kerangka baru akan lebih baik, kami siap menggunakannya di babak berikutnya,” ujar Massimo Meregalli, Direktur Tim.

Meski hasil resmi dari uji coba tertutup itu, tapi Meregalli tampak jujur mengucapkan kalau sasis baru hasil uji coba bakal digunakan. “Iya, sasis baru akan tersedia untuk kedua pebalap, saat berlaga di Assen nanti,” kata Meregalli.

Saat diwawancarai media pekan lalu, Rossi mengaku sudah diarahkan Yamaha, untuk tidak membeberkan kepada publik rincian rangka dan ubahan baru yang akan digunakan. Namun Rossi mengatakan, pasti rangka baru ini akan lebih baik dari yang sudah ada.

“Apa yang diharapkan dari yang baru, kalau bukan menjadi lebih baik? Bukan begitu. Lalu, salah satu target dari pembaharuan ini adalah membuat akselerasi pada saat menikung selalu jadi lebih cepat,” ujar Rossi.

Kita akan lihat nanti seberapa besar efek sasis baru, bagi performa Rossi dan Lorenzo, pada balap  MotoGP di Sirkuit Assen, Belanda, pada Minggu (26/6/2016). Selain Yamaha, Honda dan Suzuki juga melakukan uji coba terkait sasis baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com